Angela, Michelle (2020) Perencanaan Special Event "Paw-Ty 2021" Dalam Membangun Engagement Brand Fuku. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Fuku kaos berbordir anjing Shiba-Inu yang menjadi maskot dari Fuku, merupakan sebuah visualisasi terhadap cinta manusia kepada anjing. Sayangnya, brand Fuku masih kurang dikenal oleh anak muda pecinta anjing. Untuk membangun brand awareness pecinta anjing terhadap Fuku, maka perencana melakukan komunikasi pemasaran melalui special event “Paw-ty 2021” pada 3 Juli 2021 yang berlokasi di Tribeca Park, Central Park di event ini akan di datangi oleh micro influencer yang pecinta anjing, serta komunitas pecinta anjing, dan pada special event ini Fuku akan menyediakan tiga ribu kaos Fuku seharga Rp 450.000,00 yang dapat di customized sesuai dengan anjing mereka dan dapat menonton mini konser Tulus dengan 10 lagu. Pengunjung wajib memakai baju Fuku saat menonton Tulus, maka Fuku akan mendapatkan publisitas dari hal tersebut. Maka pada “Paw-ty 2021” akan didatangi oleh anak muda pecinta anjing yang menyukai lagu Indonesia yang dinyanyikan Tulus, yang akan menciptakan engagement terhadap brand Fuku. Perencanaan special event “Paw-ty 2021” terdiri dari pre-event, main event, dan post event yang menggunakan strategi Nine Step of Strategic Public Relations oleh Ronald D. Smith menjadi panduan jalannya perencanaan komunikasi pemasaran online dan offline yang dilakukan untuk meningkatkan engagement Fuku.
Kata Kunci : Fuku, Local clothing brand, special event, Dog Festival, Instagram, Customer Engagement, 9 step of strategic public relations.
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:42 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:42 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/447 |