Pengaruh Konten Youtube Terhadap Minat Beli Sosial Barberspot

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rizky, Mochamad (2020) Pengaruh Konten Youtube Terhadap Minat Beli Sosial Barberspot. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini kehidupan manusia tidak dapat dipisahkan dari yang Namanya aktivitas online atau internet. Perkembangan teknologi yang canggih dan pesat menjadikan online atau digital marketing menjadi salah satu cara yang paling efektif dan efisien yang digunakan penjual atau pebisnis dalam bersaing menarik konsumen. Oleh Karena itu, banyak sekali pebisnis yang beralih menggunakan pemasaran secara online melalui media sosial. Terdapat berbagai macam metode dalam memasarkan secara online melalui media sosial, seperti membuat konten Youtube. Melalui media sosial, konsumen dapat secara aktif mencari informasi mengenai jasa atau produk yang mereka inginkan sebelum melakukan pembelian. Informasi tersebut dapat berupa unggahan video yang dipublikasikan melalui sebuah channel Youtube. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh konten Youtube terhadap minat beli konsumen Sosial Barberspot itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 95 responden melalui Google Forms. Melalui hasil penelitian ini, peneliti mendapatkan tingkat korelasi R sebesar 0,661 dan korelasi determinasi sebesar 0,437, yang artinya kontribusi X (Konten Youtube) terhadap minat beli (Y) sebesar 43,7%. Hal ini menjelaskan bahwa konten Youtube Sosial Barberspot yang dilakukan berdampak kuat dalam mempengaruhi minat beli Sosial Barberspot.

Kata Kunci : Youtube, Sosial Barberspot, Social Media Marketing, Minat Beli

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:42
Last Modified: 11 Jan 2024 07:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/448

Actions (login required)

View Item
View Item