Analisis Pemanfaatan Promosi Instagram @Sogo_Ind Pada Penjualan Di Gerai Sogo Indonesia Cabang Pusat Perbelanjaan Central Park Jakarta.

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Widarta, Monica (2020) Analisis Pemanfaatan Promosi Instagram @Sogo_Ind Pada Penjualan Di Gerai Sogo Indonesia Cabang Pusat Perbelanjaan Central Park Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Beberapa tahun belakangan ini, keadaan perusahaan ritel di dunia berada di area kegelapan, pasalnya akan banyak toko ritel yang tutup di masa depan akibat lahirnya toko-toko daring yang dikelola melalui sistem e-commerce. Kemudian hal tersebut sempat terjadi di Indonesia, tetapi SOGO department store menggunakan media promosi Instagram untuk selalu menjaga customer tetap berbelanja dengan berita terbaru yang up to date. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pemanfaatan promosi Instagram yang dilakukan SOGO untuk menarik pelanggan agar ingin membeli di gerai cabang pusat perbelanjaan Central Park Jakarta dengan teori internet marketing menurut Mohammed, R.A., Fisher, R.J., Jaworksi, B.J., Paddison, G.J. (2004, p. 6) dalam lingkup pemasaran internet yang diperluas dalam Cell 2. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, melalui metode wawancara, dokumentasi, dan studi literatur. Peneliti menggunakan empat narasumber sebagai triangulasi sumber yaitu, Manager E-commerce and Social Media Department PT Panen Lestari Indonesia (SOGO Indonesia) sebagai informan internal, kemudian pengguna Instagram, pengikut Instagram SOGO Indonesia dan pembeli produk SOGO cabang pusat perbelanjaan Central Park Jakarta keluarga, millennials berusia 20 – 30 tahun, dan wanita berusia 30 – 45 tahun sebagai informan eksternal serta pakar pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SOGO Indonesia menggunakan media promosi Instagram secara online saat promo flash sale 10.10 pada 10 – 13 Oktober 2019 belum efektif. Hal ini menunjukkan meskipun sudah menyentuh target market yang diinginkan dan pesannya sampai namun tidak sampai ke tahap pembelian.

Kata Kunci : Pemanfaatan Instagram, Gerai (Toko Fisik), Penjualan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:41
Last Modified: 11 Jan 2024 07:41
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item
View Item