Pemanfaatan Instagram Sebagai Social Media Marketing Oleh Online Shop @Itsmostly

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Zafira, Afifah (2022) Pemanfaatan Instagram Sebagai Social Media Marketing Oleh Online Shop @Itsmostly. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan Instagram melalui social media marketing yang dilakukan oleh online shop @Itsmostly untuk mengembangkan usaha yang dimiliki melalui media sosial Instagram agar dapat mengembangkan usaha serta promosi produk, agar produk semakin dikenal oleh masyarakat serta disukai. Itsmostly memanfaatkan Instagram untuk bisnisnya dan relatif berhasil bertahan ditengah persaingan media sosial yang semakin banyak penggunanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Itsmostly memanfaatkan Instagram untuk strategi pemasaran media sosial, untuk mengetahui manfaat dan kelebihan dari penggunaan strategi yang dimiliki oleh Itsmostly, serta mengetahui hambatan yang dihadapi ketika mempromosikan produk melalui sosial media Instagram dan juga cara mengatasinya. Dengan menggunakan konsep media sosial terutama elemen-elemen Instagram. Metodologi yang digunakan ialah kualitatif deskriptif. Wawancara mendalam dilakukan dengan beberapa narasumber internal dan eksternal guna memperoleh data primer penelitian, serta menggunakan studi pustaka untuk melengkapi data yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwa pihak Itsmostly secara umum menggunakan fitur-fitur pada Instagram untuk empat hal, yaitu Share, Optimize, Manage, Engage. Berdasarkan semua fitur dan konten yang ada di Instagram, Itsmostly lebih menekankan pada fitur Instastory dan juga konten Question and Answer guna berinteraksi dengan followers serta dapat meningkatkan engagement yang dimiliki oleh Itsmostly. Selain itu juga Itsmostly menilai aplikasi instagram digunakan sebagai sarana branding dan promosi. Hambatan yang dihadapi adalah perubahan yang terjadi pada algoritma Instagram.

Kata kunci:Pemasaran media sosial, Instagram, Online shop, @Itsmostly.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:25
Last Modified: 03 Jan 2024 10:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/45

Actions (login required)

View Item
View Item