Pengaruh Komunikasi Antarpribadi Dan Kualitas Pelayanan Bagian Administrasi Nushinushi.Id Terhadap Loyalitas Konsumen

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sakti, Putra Eka (2020) Pengaruh Komunikasi Antarpribadi Dan Kualitas Pelayanan Bagian Administrasi Nushinushi.Id Terhadap Loyalitas Konsumen. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan industri pariwisata pada saat ini sangat pesat. Terlebih dengan kaum millennial yang gemar melakukan travelling ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjung sebelumnya. Perkembangan industri pariwisata diikuti dengan tumbuhnya berbagai penyedia jasa pemesanan transportasi baik secara online maupun offline. Nushinushi.ID merupakan salah satu dari penyedia jasa untuk pemesanan tiket pesawat dan tiket kereta api. Bidang jasa yang digeluti oleh Nushinushi.ID membutuhkan komunikasi antarpribadi dan kualitas pelayanan oleh bagian administrasi yang baik demi menunjang kenyamanan konsumen dan juga untuk menciptakan konsumen yang loyal. Loyalitas konsumen ditandai dengan pembelian secara non-random dan berulang oleh konsumen. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara komunikasi antarpribadi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen baik secara parsial maupun meyeluruh dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain komunikasi antarpribadi, kualitas pelayanan, dan loyalitas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 89 responden konsumen Nushinushi.ID yang sesuai kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara komunikasi antarpribadi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen secara parsial dan menyeluruh serta berpengaruh positif.

Kata Kunci : Komunikasi Antarpribadi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:40
Last Modified: 11 Jan 2024 07:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item
View Item