Pengaruh Sales Promotion Bring Your Own Tumbler And Get 10% Off Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pradanti, Sazqia Rana (2020) Pengaruh Sales Promotion Bring Your Own Tumbler And Get 10% Off Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Meningkatnya kesejahteraan dan perubahan gaya hidup masyarakat memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan industri makanan dan minuman di Indonesia. Pada awalnya, hanya minuman-minuman kemasan saja yang populer di masyarakat, namun seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk dan berkembangnya segmentasi masyarakat, kini tren minuman dalam kemasan sudah berevolusi menjadi minuman teh yang dicampur dengan susu dan diberi topping bubble atau yang dikenal dengan istilah bubble milk tea. Kini, outlet yang menjual minuman jenis ini sudah sangat menjamur di Indonesia, untuk itu diperlukan sebuah taktik tertentu untuk dapat bertahan di industri ini dan terus mempengaruhi konsumen untuk membeli. Salah satu taktik yang dapat dilakukan adalah sales promotion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sales promotion Bring Your Own Tumbler and Get 10% Off terhadap keputusan pembelian konsumen Chatime di Jakarta. Dalam penelitian ini metodologi yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survei. Pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Melalui penelitian ini ditemukan hasil bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan dari sales promotion terhadap keputusan pembelian konsumen dengan pengaruh sebesar 69,5%. Saran yang dapat diberikan terkait dengan hasil penelitian ini adalah diharapkan Chatime dapat meningkatkan sales promotion melalui media-media promosi lainnya serta menggunakan alat-alat sales promotion lainnya.

Kata Kunci : sales promotion, keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:39
Last Modified: 11 Jan 2024 07:39
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/458

Actions (login required)

View Item
View Item