Pengaruh Film-Induced Tourism Pada Film The Box Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Indonesia Ke Korea Selatan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Angela, Agnes (2022) Pengaruh Film-Induced Tourism Pada Film The Box Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Indonesia Ke Korea Selatan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penempatan destinasi pariwisata dalam film, fenomena tersebut dijelaskan dalam konsep Film-Induced Tourism oleh Macionis (2004). Pada tahun 2020, Studio Take Korea Selatan merilis film bernuansa musikal dengan judul The Box yang dibintangi oleh Cho Dalhwan dan Park Chanyeol yang membuahkan kesuksesan dalam penjualan tiketnya di 11 negara termasuk Indonesia. Penelitian ini dirancang untuk mengetahui pengaruh Film-Induced Tourism pada film The Box terhadap minat berkunjung wisatawan Indonesia ke Korea Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif dengan dua variabel yang memiliki hubungan kausal. Hasil yang didapatkan adala bahwa Film-Induced Tourism pada film The Box memiliki mengaruh positif terhadap minat berkunjung wisatawan Indonesia ke Korea Selatan, dengan keterangan bahwa dimensi Film-Induced Tourism yang paling berpengaruh adalah Place sementara dimensi minat berkunjung wisatawan Indonesia ke Korea Selatan yang paling terpengaruh adalah minat transaksional. Dengan rampungnya penelitian ini, pembaca diharapkan dapat menggunakan hasil yang didapatkan dalam mempertimbangkan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perencanaan upaya komunikasi pemasaran destinasi wisata melalui Film-Induced Tourism.

Kata kunci: Film-Induced Tourism, Pariwisata, Film, Pemasaran Destinasi Wisata, Minat Berkunjung Pariwisata, The Box, Pariwisata Korea Selatan, Wisatawan Indonesia.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:25
Last Modified: 03 Jan 2024 10:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/46

Actions (login required)

View Item
View Item