Andi, Vincentia Roseline (2020) Pengaruh Duta Merek Terhadap Minat Beli Di Y.O.U Makeups. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan industri kosmetik di Indonesia mendorong munculnya merek kosmetik lokal, salah satunya adalah Y.O.U Makeups. Persaingan bisnis antara merek kosmetik di Indonesia mendorong penggunaan strategi komunikasi pemasaran, salah satu yang banyak digunakan pada industri kosmetik adalah menggunakan ikon representatif yang menjadi bintang iklan serta juru bicara perusahaan, yang dikenal dengan nama duta merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh duta merek terhadap minat beli Y.O.U. Makeups dan mengetahui besar pengaruh duta merek terhadap minat beli di Y.O.U Makeups. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori VisCAP dan Minat Beli dengan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif kausalitas. Hasil dari penelitian ini membuktikan duta merek berpengaruh pada minat beli sebesar 31,1%. Saran pada penelitian ini adalah agar Y.O.U Makeups tetap memilih duta merek yang memiliki daya tarik dan image baik serta kekuatan untuk mendorong pembelian.
Kata Kunci : Duta Merek, Minat Beli, kosmetik
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:36 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:36 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/466 |