Pengaruh Komunikasi Interpersonal, Kualitas Layanan Dan Persepsi Kegunaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt Kawasan Berikat Nusantara (Persero)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kusuma, Zilka Ananda (2020) Pengaruh Komunikasi Interpersonal, Kualitas Layanan Dan Persepsi Kegunaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt Kawasan Berikat Nusantara (Persero). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang terus meningkat menyebabkan tingginya dorongan industrialisasi yakni kebutuhan akan kawasan industri di Indonesia. Sebagai kawasan Industri Pemerintah, PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) mendapat berbagai keluhan dan pengaduan pelanggan mengenai kemampuan customer service, kualitas layanan dan kegunaan yang mereka berikan. Penelitian Kuantitatif ini dibuat untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Komunikasi Interpersonal, Kualitas Layanan dan Persepsi Kegunaan terhadap Kepuasan Pelanggan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan bantuan software PLS (Partial Least Square). Data dikumpulkan dengan metode survey melalui penyebaran kuesioner dan teknik pengambilan data melalui purposive sampling dengan total 40 responden perusahaan. Data dianalisis melalui analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa terdapat pengaruh Komunikasi Interpersonal, Kualitas Layanan dan Persepsi Kegunaan terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero). Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat Komunikasi Interpersonal, Kualitas Layanan dan Persepsi Kegunaan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) maka akan semakin tinggi pula tingkat Kepuasan Pelanggannya.

Kata Kunci : : kualitas layanan, persepsi kegunaan, komunikasi interpersonal kawasan industri, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:36
Last Modified: 11 Jan 2024 07:36
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/467

Actions (login required)

View Item
View Item