Hubungan Social Media Marketing Instagram Somethinc dengan keputusan pembelian Konsumen : Studi Korelasional pada Wanita pengguna Produk Somethinc di Jabodetabek

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Carolina, Alina (2022) Hubungan Social Media Marketing Instagram Somethinc dengan keputusan pembelian Konsumen : Studi Korelasional pada Wanita pengguna Produk Somethinc di Jabodetabek. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Social Media Marketing adalah salah satu strategi penting dalam dunia pemasaran secara digital untuk meningkatkan brand awareness, komunikasi merek, keputusan pembelian, hingga penjualan. Maka dari itu, suatu perusahaan harus teliti dalam menggunakan suatu media sebagai alat komunikasi merek dengan penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kekuatan hubungan Social Media Marketing Instagram dengan Keputusan Pembelian Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teori Stimulus Respons Organisme juga teori Uses and Gratification. Pengambilan data menggunakan kuesioner terhadap wanita pengikut akun Instagram Somethinc di Jabodetabek yang telah menggunakan produk Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum. Sampel yang didapat adalah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertama, danya hubungan Social Media Marketing Instagram terhadap Keputusan Pembelian wanita di Jabodetabek dengan nilai kekuatan hubungan sebesar 0,674. Kedua, Hubungan pada dimensi Interaction merupakan satu-satunya dimensi yang memiliki hubungan paling tinggi terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) dengan nilai coefficient sebesar 0,628. Ketiga, Tingkat signifikansi hubungan antara variabel Social Media Marketing Instagram Somethinc dengan variabel keputusan pembelian adalah kuat, dengan nilai sebesar 0,674.

Kata kunci: Social Media Marketing Instagram, Keputusan Pembelian,Somethinc, Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum,Stimulus Response, Uses and Gratification

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:25
Last Modified: 03 Jan 2024 10:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/47

Actions (login required)

View Item
View Item