Pengaruh Menonton Tayangan Ilook Di Net Tv Terhadap Perilaku Imitasi Mahasiswi Dalam Merias Wajah: Studi Pada Mahasiswi Universitas Mercubuana

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maharani, Agda Rayi (2020) Pengaruh Menonton Tayangan Ilook Di Net Tv Terhadap Perilaku Imitasi Mahasiswi Dalam Merias Wajah: Studi Pada Mahasiswi Universitas Mercubuana. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peran media konvensional terutama Televisi masih mendominasi masyarakat Indonesia hingga saat ini. Televisi memiliki andil yang cukup besar dalam menyalurkan informasi dan tren terkini termasuk dalam hal merias wajah. Di Indonesia, format program Magazine show cukup populer dan menembus angka rating yang tinggi. NET TV (News and Entertainment Television) merupakan salah satu stasiun televisi yang memiliki format program Magazine Show, program ini diberi nama ILOOK. ILOOK merupakan program yang membahas tentang penampilan, Make Up dan Fashion, mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan ILOOK NET TV terhadap perilaku imitasi mahasiswi public relations Universitas Mercubuana dalam merias wajah. Penelitian ini menggunakan teori proses belajar sosial dan menggunakan metodologi kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, disebarkan kepada mahasiswi public relations Universitas Mercubuana. Hasil penelitian membuktikan terdapat pengaruh dalam tayangan ILOOK terhadap perilaku imitasi mahasiswi sebesar 72,5% dan sisanya 27,5% karena faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menciptakan strategi yang lebih kreatif bagi media televisi untuk tetap menarik penonton menyaksikan tayangan dengan format Magazine show.

Kata Kunci : Tayangan televisi, ilook, net tv, perilaku imitasi, merias wajah

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:35
Last Modified: 11 Jan 2024 07:35
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/472

Actions (login required)

View Item
View Item