Analisis Elemen Komunikasi Pemasaran Terpadu Garuda Indonesia Cabang Pangkalpinang

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Aditomo, Aloysius Gonzaga Yubi (2022) Analisis Elemen Komunikasi Pemasaran Terpadu Garuda Indonesia Cabang Pangkalpinang. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi COVID–19 memberikan dampak yang buruk bagi semua industri di Indonesia. Banyak industri yang terhambat akibat dampak dari COVID-19 dan salah satunya industri penerbangan. Salah satu maskapai penerbangan yang mengalami dampak dari pandemi COVID-19 adalah Garuda Indonesia. Dalam menghadapi pandemi COVID-19 diperlukan penyesuaian pada Integrated Marketing Communication yang memiliki enam elemen, yaitu advertising, direct marketing, interactive marketing, sales promotion, public relations, dan personal selling. Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tahu bagaimana implementasi dari elemen komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh Garuda Indonesia cabang Pangkalpinang dalam meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengambilan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Narasumber dari penelitian ini adalah General Manager dan Corporate Salesdari Garuda Indonesia Pangkalpinang, serta dua pelanggan Garuda Indonesia di Pangkalpinang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Garuda Indonesia cabang Pangkalpinang hanya menerapkan lima dari enam elemen yang terdapat pada komunikasi pemasaran terpadu. Namun, karena ada pembatasan pada pandemi COVID-19 kegiatan yang dilakukan oleh Garuda Indonesia Pangkalpinang terkait dengan lima elemen tersebut lebih diterapkan secara online.

Kata kunci: Elemen Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication Element), Penerbangan, COVID-19

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:26
Last Modified: 03 Jan 2024 10:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/48

Actions (login required)

View Item
View Item