Pengaruh Konten Instagram @Trinitytraveler Terhadap Minat Berkunjung Ke Pulau Misool Raja Ampat

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dewanto, Bianda Anjani (2020) Pengaruh Konten Instagram @Trinitytraveler Terhadap Minat Berkunjung Ke Pulau Misool Raja Ampat. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini, kehidupan manusia hampir tidak dapat dipisahkan dari aktivitas online atau internet. Perkembangan internet yang pesat menjadikan model promosi sangat relevan diaplikasikan baik destinasi wisata maupun pengelola akomodasi pariwisata untuk melakukan pencitraan yang baik. Belakangan ini banyak menghiasi timeline Instagram dari sekian banyak akun Instagram yang mempromosikan pariwisata, salah satunya adalah akun Instagram @trinitytraveler. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh konten Instagram @trinitytraveler terhadap minat berkunjung ke Pulau Misool Raja Ampat dan mengetahui seberapa besar pengaruh konten Instagram @trinitytraveler terhadap minat berkunjung ke Pulau Misool Raja Ampat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling dengan jumlah responden 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh konten Instagram terhadap minat berkunjung sebesar 72.8% sedangkan sisanya 27.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil koefisien korelasi (r) antara variabel konten instagram (X) dengan variabel minat berkunjung (Y) sebesar 0.853 atau sama dengan 85.3% artinya ada hubungan yang sangat kuat dan positif. Berdasarkan hasil uji hipotesis, konten Instagram berpengaruh terhadap minat berkunjung ke Pulau Misool Raja Ampat. Saran dari penelitian ini adalah untuk dilakukan penelitian lebih lanjut dengan mencari variabel lain yang mempengaruhi minat berkunjung.

Kata kunci : Konten Instagram, @trinitytraveler, minat berkunjung, SPSS 26

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:33
Last Modified: 11 Jan 2024 07:33
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/481

Actions (login required)

View Item
View Item