"Konten Instagram Sebagai Media Promosi Pre-Event Exgcon 2019"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Reyhan, Diva Putri (2020) "Konten Instagram Sebagai Media Promosi Pre-Event Exgcon 2019". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Event merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati hal-hal penting dalam hidup manusia, dalam pembuatan event terdapat fase Pre-Event sebagai tahap persiapan. Pre-Event dirancang untuk membangun citra positif kepada penonton atau audiens yang dituju, untuk mewujudkan hal ini perlu adanya pengenalan event sendiri terhadap khalayak melalui sebuah konten dengan memanfaaatkan media sosial. Akun @EXGCON membuat konten Instagram digunakan sebagai media promosi Pre-Event melalui video experience dan foto, memberikan informasi serta ajakan bagaimana permainan virtual reality dapat dimainkan dan ditemui saat event berlangsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana konten Instagram dapat digunakan sebagai media promosi EXGCON 2019. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif bersifat deskriptif dan penelitian ini menggunakan konsep utama dari Media Ecology Theory. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah Instagram sebagai media massa kini telah menjadi variasi baru untuk promosi. Promosi melalui offline dinilai kurang efisien dalam mempromosikan suatu acara, karena memakan banyak biaya dan terkendala dalam segi geografis, hal tersebut dapat di atasi dengan promosi melalui sebuah konten pada Instagram sekaligus menjadi sebuah kunci utama dalam meningkatkan awareness terhadap peningkatan followers baru dan viewers.

Kata kunci: Event, Media Sosial, Instagram, Konten, Media Promosi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:23
Last Modified: 11 Jan 2024 07:23
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/494

Actions (login required)

View Item
View Item