Tjiptadi, Gesella Putri (2020) Presentasi Brand Blp Beauty Melalui Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan industri kecantikan dan kosmetik di Indonesia saat ini menunjukkan kemajuan dan peningkatan. Masyarakat terutama kaum wanita menyadari bahwa kosmetik merupakan kebutuhan penting yang diperlukan untuk sehari hari. Fenomena “tren” kosmetik dari tahun ke tahun, serta tuntutan untuk berpenampilan menarik di khalayak umum menjadi salah satu alasan pesatnya perkembangan kosmetik. Naiknya industrI kosmetik juga dirasakan dengan lahirnya brand- brand kosmetik lokal, salah satunya BLP Beauty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan BLP Beauty dalam membangun tampilan atau presentasi BLP Beauty melalui Instagram di mata khalayak. Penelitian ini menggunakan teori Presentasi Merek. yang diambil dari teori presentasi diri Erving Goffman dan teori merek Kotler & Keller, Maka penelitian ini difokuskan pada panggung depan dan panggung belakang yang ditampilkan Brand BLP Beauty. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif secara deskriptif melalui wawancara mendalam, analisis dengan model interaktif Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tampilan brand BLP Beauty melalui Instagram menghasilkan tampilan yang simple, stylish, clear, natural (minim editing) dan tidak terlalu banyak ornamen.
Kata kunci : Presentasi diri, merek, dramatugi, instagram, BLP Beauty
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:20 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:20 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/503 |