Pengaruh Notifikasi Promo Grabfood Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat Di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dharmawati, Janet Eveline (2020) Pengaruh Notifikasi Promo Grabfood Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat Di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh dari notifikasi promo GrabFood terhadap perilaku konsumtif masyarakat di Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori new media, pesan, promosi dan perilaku konsumtif. Metodologi yang digunakan untuk penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai data primer. Penyerbaran kuesioner akan dilakukan kepada 100 respondendengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 2 dimensi, dimensi pertama untuk mengukur notifikasi yaitu isi pesan harus jelas dan singkat, isi pesan tidak menimbulkan keraguan, isi pesan mudah dimengerti dan dipahami, dan isi pesan tidak memprovokasi keadaan. Dimensi kedua untuk mengukur perilaku konsumtif yaitu konsumen sangat cepat tertarik dengan iklan dan promosi di media cetak atau elektronik, konsumen memilih produk yang sudah terkenal, konsumen memilih produk bukan untuk kebutuhan tapi karena gengsi/keinginan, dan konsumen memilih produk hanya untuk coba-coba. Untuk mengetahui pengaruh antara kedua variabel akan digunakan uji koefisien determinasi, hasil uji tersebut menunjukkan adanya kontribusi notifikasi promo GrabFood terhadap perilaku konsumtif masyarakat di Jakarta sebesar 56,7%.

Kata kunci : Notifikasi, perilaku konsumtif

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:18
Last Modified: 11 Jan 2024 07:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/511

Actions (login required)

View Item
View Item