Prahsia, Angelin Lu (2022) Pengaruh daya tarik pesan Feeds Instagram terhadap keputusan pembelian skin care brand Somethinc yang diperantarai oleh kesadaran merek. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari daya tarik pesan dalam bentuk konten Feeds Instagram terhadap keputusan pembelian dari Skin care merek Somethinc yang diperantarai oleh kesadaran merek dari Followers Instagram @Somethincofficial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel berupa followers Instagram @Somethincofficial yang telah pernah melihat, berinteraksi dengan dengan konten Feeds Instagram Somethinc atau pernah melakukan pembelian brand produk skin care Somethinc dalam rentang usia 12-55 tahun. Brand Somethinc sendiri merupakan brand lokal yang banyak digemari oleh konsumen karena rentang harganya yang terjangkau serta kandungan bahan aktif didalam rangkaian produk perawatan kulit yang berkualitas dan banyak direkomendasikan oleh para beauty influencer. Dengan popularitas yang dimiliki, tidak heran apabila brand Somethinc memiliki kesadaran merek yang cukup baik serta didukung oleh konten Instagram yang edukatif dan menghibur, berhasil membawanya mendapatkan Award Best Newcomer Local Brand (FD Editor’s Choice) pada tahun 2019 dari Female Daily. Dari hasil hipotesis menyatakan bahwa daya tarik pesan konten Feeds Instagram memiliki pengaruh positif terhadap pembentukan Kesadaran Merek, Kesadaran Merek memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian brand Somethinc, daya tarik pesan konten Feeds Instagram memiliki pengaruh positif terhadap pembentukan Keputusan Pembelian dan daya tarik pesan konten Feeds Instagram memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian yang diperantarai kesadaran merek.
Kata kunci:Daya Tarik Pesan,Instagram,Kesadaran Merek,Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:26 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:26 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/52 |