Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Emina Girl Gang Ambassador

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri R., Nadya Alyssa (2020) Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Emina Girl Gang Ambassador. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Instagram menyediakan beberapa fitur yang berbasis virtual seperti foto dan video. Fitur-fitur tersebut dimanfaatkan Emina Girl Gang Ambassador (EGGA) sebagai media komunikasi dalam mendistribusikan konten-konten Emina kepada followersnya. EGGA merupakan sebuah komunitas remaja putri berusia 14 -21 tahun yang dikembangkan oleh Emina Cosmetics milik PT. Paragon Technology and Innovation. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi EGGA dalam memproduksi konten kecantikan dengan menggunakan produk emina. Penelitian ini menggunakan teori rencana dan logika pesan untuk menganalisis proses produksi konten, dan teori Computer Mediated Commuication (CMC), untuk memandu penelitian ini dalam menganalisis komunikasi EGGA dengan para followersnya. Hasil penelitian ini adalah EGGA memanfaatkan instagram dengan fitur-fiturnya seperti feeds, instagram story, highlights, tag dan insight Dapat dikatakan bahwa proses perencanaan produksi dan hasil poduksi konten di Instagram bagi para EGGA yang menjadi content creator, cukup penting karena menggabungkan komunikasi persuasi, kesopanan dan kreatifitas dari masing-masing EGGA. Selain itu, EGGA juga dapat berkomunikasi selain dengan followersnya juga dengan user instagram lain melalui hashtag. Respon dari berbagai user instagram lain dan followers dapat diamati melalu insight.

Kata kunci: Pemanfaatan Instagram, teori rencana dan logika pesan, teori CMC, media komunikasi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:14
Last Modified: 11 Jan 2024 07:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/527

Actions (login required)

View Item
View Item