Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Trust terhadap Purchase Decision produk MS Glow For Men pada Followers Instagram @Beautycollab.Id

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Angelina, .Angelina (2022) Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Trust terhadap Purchase Decision produk MS Glow For Men pada Followers Instagram @Beautycollab.Id. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penampilan yang baik merupakan suatu hal prioritas, ada berbagai cara untuk berpenampilan yang baik salah satunya adalah menggunakan produk kecantikan. Salah satu merek lokal produk kecantikan yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini dikarenakan banyaknya hujatan yang diterima oleh brand ambassador adalah MS Glow. Brand ambassador MS Glow yang dipilih adalah Babe Cabita dan Marshel Widianto yang diharapkan bisa menjadi jembatan antara merek dengan pelanggannya. Maka, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory Reasoned Action. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini dilakukan melalui purposive sampling sebanyak 100 responden, dimana ada beberapa kriteria diantaranya adalah responden yang mengenal Babe Cabita dan Marshel Widianto, pernah membeli suatu produk dan telah mengikuti Instagram @beautycollab.id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Brand Ambassador dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian sebesar 55%. Serta, penelitian ini juga menunjukkan bahwa Expertise dan Similarity merupakan dimensi Brand Ambassador yang paling penting dari keseluruhan variabel. Selain itu, dimensi karakteristik merek-pelanggan dan karakteristik perusahaan merupakan dimensi yang paling penting dari Brand Trust. Melalui penelitian ini diharapkan agar MS Glow dapat merancang target market yang lebih spesifik dan meningkatkan hubungan MS Glow dengan pelanggan.

Kata kunci: Reasoned Action Theory, Brand Ambassador, Brand Trust, Purchase Decision.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:26
Last Modified: 03 Jan 2024 10:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/53

Actions (login required)

View Item
View Item