Pengaruh Pemberitaan Dan Review Bubble Tea Di Media Online Terhadap Popularitas Produk Kokumi.

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

History, Theressa Yuli (2020) Pengaruh Pemberitaan Dan Review Bubble Tea Di Media Online Terhadap Popularitas Produk Kokumi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring perkembangan zaman, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi membuat masyarakat khususnya generasi millennial lebih mengandalkan media berbasis internet atau media online untuk mendapatkan informasi. Terdapat banyak situs portal berita dan juga situs review di media online Indonesia seperti Detik.com dan Zomato yang memberitakan atau memberikan informasi seputar kuliner, salah satunya ialah fenomena bubble tea yang saat ini sedang menjadi trend di dunia dan Indonesia. Salah satu dari produk bubble tea yang banyak diberitakan oleh media online ialah produk Bubble Tea lokal “Kokumi”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari pemberitaan dan review di media online terhadap popularitas produk minuman bubble tea Kokumi. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi followers instagram Kokumi yang merupakan generasi millennial. Kuesioner disebarkan secara online kepada sampel yang berjumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara pemberitaan dan online review di media online terhadap popularitas produk bubble tea Kokumi, namun untuk Pemberitaan secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Popularitas produk bubble tea Kokumi.

Kata Kunci: Media online, pemberitaan, online review, popularitas, Teori S-O-R

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:05
Last Modified: 11 Jan 2024 07:05
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item
View Item