Ramadhani, Yessy Dwi (2020) Penggunaan Second Account Di Instagram Sebagai Sarana Pengungkapan Diri Pada Generasi Milenial. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Berkembangnya teknologi yang semakin pesat sangat mempengaruhi kemunculan media sosial saat ini. Instagram menjadi salah satu media sosial yang diminati oleh generasi milenial. Seperti yang diketahui media sosial memiliki fungsi untuk berkomunikasi dengan orang lain. Pada kenyataannya, media sosial juga sudah mulai beralih fungsi sebagai sarana atau ajang untuk mengungkapkan diri. Disisi lain generasi milenial lebih memilih untuk membuat second account di Instagram sebagai sarana pengungkapan diri. Second account merupakan akun yang sengaja dibuatnya dengan berisi teman-teman terdekatnya saja. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah teori Dramaturgi menurut Ervin Goffman dan teori Johari Window sebagai teori pendukung. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan dari second account di Instagram oleh generasi milenial ini untuk menghindari tanggapan buruk orang lain di first account mereka.
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Second Account, Pengungkapan Diri, Teori Dramaturgi
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:05 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:05 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/556 |