Penggunaan Majalah Link Dan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT Astra Daihatsu Motor

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fityay, Tara Galiyati (2019) Penggunaan Majalah Link Dan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT Astra Daihatsu Motor. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana motif penggunaan majalah Link dan pemenuhan kebutuhan informasi di PT Astra Daihatsu Motor. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk melihat apakah terdapat kesenjangan antara motif penggunaan majalah Link dengan pemenuhan kebutuhan infomasi karyawan PT Astra Daihatsu Motor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey eksplanatif komparatif, dengan menggunakan teori tipologi utama penggunaan media dan teori gratification sought - gratification obtained. Dilihat dari setiap dimensi dalam penelitian ini, dimensi diversion berhasil memuaskan kebutuhan informasi karyawan PT Astra Daihatsu Motor dengan tingkat kesenjangan sangat rendah. Kemudian dimensipersonal relationship berhasil memenuhi kebutuhan informasi. Sedangkan kedua dimensi yang tidak memenuhi kebutuhan informasi karyawan PT Astra Daihatsu Motor adalah dimensi surveillance dan personal identity.Selisih kedua dimensi tersebut di bawah 0,8 sehingga tingkat kesenjangannya sangat rendah. Secara keseluruhan terdapat selisih atau kesenjangan sebesar 0,98 dimana mean gratification sought lebih besar dibandingkan dengan mean gratification obtained sehingga dapat dikatakan majalah Link tidak memuaskan karyawan PT Astra Daihatsu Motor. Dengan selisih skor sebesar 0,98 maka tingkat kesenjangannya adalah rendah.

Kata kunci : Motif penggunaan media, Pemenuhan kebutuhan informasi, Gratification sought, Gratification obtained

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:04
Last Modified: 11 Jan 2024 07:04
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item
View Item