Marini, Tria (2019) Analisis Semiotika Komunikasi Persuasif Pada Film The Wolf Of Wall Street. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Persuasi adalah sebuah proses simbolik dimana komunikator berusaha meyakinkan orang lain untuk mengubah sikap atau perilaku mereka sendiri mengenai suatu masalah melalui transmisi pesan dalam suasana pilihan bebas. Persuasi dapat tercapai jika seseorang memiliki kredibilitas atas tindakan yang ia lakukan. Persuasi juga dapat dipengaruhi oleh nilai yang ada dalam lingkungan dimana komunikan itu berada. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja sebab –akibat yang mepengaruhi komunikasi persuasif dapat berjalan dengan efektif terutama melalui film The Wolf of Wall Street. Penelitian ini dilakukan terhadap film The Wolf of Wall Street yang dianalisis dengan teori semiotika Charles Sanders Peirce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif memiliki sebab –akibat yang agar dapat menjadi efektif melalui lakon tokoh utama dalam film yaitu Jordan Belfort.
Kata kunci: Komunikasi persuasif, film, komunikasi nonverbal, the wolf of wall street, semiotika, charles sanders peirce
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:03 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:03 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/564 |