Persepsi Mahasiswa UKM Suara Mahasiswa UI Mengenai Pemberitaan Kampanye Pilpres 2019 Dari Media Online Detikcom

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Desianti, Cirra (2019) Persepsi Mahasiswa UKM Suara Mahasiswa UI Mengenai Pemberitaan Kampanye Pilpres 2019 Dari Media Online Detikcom. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu fenomenayang sedang headline tahun 2019 ini adalah kampanye pemilihan presiden (pilpres). Media berlomba-lomba menyebarkan pemberitaan mengenai fenomena ini kepda publik yang bertujuan untuk memberikan kebutuhan informasi yang menyangkut masyarakt banyak, tetapi disayangkan dengan berlomba-lombanya media tersebut, khususnya media online membuat pemberitaan tersebut tidak mengikuti kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ)media online itu sendiri, disebabkan ingin menjadi tercepat memberikan headline kepada publik agar menjadi media yang di gandrungi. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Suara Mahasiswa menjadi objek dari penelitian ini untuk melihat bagaimana persepsi mereka mengenai pemberitaan kampanye pilpres 2019 dari media online, untuk melihat apakah media onloine detikcom mengikuti kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ) media online. Dengan begitu penulis membuat penelitian ini menggunakan desktriptif kualitatif dengan teknik wawancara Focus Group Discussion kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Suara Mahasiswa, dengan teori yang digunakan teori persepsi.

Kata kunci:Persepsi, Mahasiswa, Media Online, detikcom

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:02
Last Modified: 11 Jan 2024 07:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item
View Item