Habibah, Afnan (2019) Analisis Online Personal Branding Gaya Streetwear Sivia Azizah Melalui Komunikasi Nonverbal Di Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Personal branding adalah persepsi yang ditanamkan dan terpelihara di benak orang lain yang dibangun dari suatu kesan berkaitan dengan nilai, perilaku maupun prestasi yang dibangun dengan tujuan menampilkan citra diri.Di era digital personal branding dapat dilakukan melalui online dengan bantuan media sosial terutama dengan target audiens millennial. Penelitian ini membahas bagaimana personal branding yang dilakukan secara online mengenai gaya berpakaian streetwear Sivia Azizah dapat sampai melalui Instagram. Melalui onlinepesan dapat disampaikan melalui verbal maupun nonverbal melalui unggahan dalam bentuk foto maupun video. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode wawancara mendalam dengan narasumber untuk mengetahui bagaimana proses personal brandingtersebut dapat tercapai. Dalam penelitian ini menggunakan konsep Eight Law of Personal Branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya diikuti dengan dimensi komunikasi nonverbal dan Instagram. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media sosial sangat efektif untuk membangun personal branding melalui online kepada audiens millennial dengan minat yang sama.
Kata kunci: Personal branding online, komunikasi nonverbal, millennial,streetwear, media sosialL
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:02 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:02 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/571 |