Anwar, Muhammad Rizky Fathulah (2019) Strategi Komunikasi Band Seringai Dalam Peluncuran Album ' Seperti Api ". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Sebuah Band local independent, Seringai meluncurkan karya dalam bentuk Album yang berjudul “Seperti Api" secara mandiri. Ini bukan hal yang lazim terjadi, sebab dalam meluncurkan sebuah karya, musisi biasanya bekerja sama dengan perusahaan label rekaman untuk mempermudah proses yang perlu ditempuh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh band Seringai dalam meluncurkan album Seperti Api. Untuk menjawab penelitian tersebut peneliti menggunakan teori Strategi Komunikasi oleh Ronald Smith. Melalui penelitian kualitatif, hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menempuh cara non-konvensional, band Seringai tetap berhasil meraih kesuksesan. Penemuan ini menunjukkan bahwa musisi dapat meraih kesuksesan meskipun hanya dengan mengandalkan kemampuan sendiri.
Kata kunci: Strategi komunikasi, komunikasi massa, industri musik independent L
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:59 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:59 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/574 |