Audrey, Dhea (2019) Pemanfaatan Media Sosial Youtobe DalamMenentukan Tingginya Subscribers Pada Youtober Edho Zell. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Internet sudah menjadi salah tempat orang untuk mencari informasi, dan dengan adanya internet, media sosial khususnya YouTube telah menjadi wadah untuk orang-orang membagikan dan mencari informasi, serta menjadi ajang untuk mempertunjukan eksistensi, bahkan menjadi tempat untuk berkarir. YouTube channel Edho Zell adalah fokus dari penilitian yang dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui Pemanfaatan Media Sosial YouTube Dalam Menentukan Tingginya Subscribers Pada YouTuber Edho Zell. Peneliti mewawancarai berbagai narasumber, baik yang internal yaitu Edho Zell sebagai YouTuber, Fajar Cahya Wibawa sebagai head of production YouTube Channel Edho Zell, dan narasumber eksternal yaitu Trisca Dewi sebagai pakar sosial media dan Retno Purbosari sebagai subscriber dari Edho Zell. Penelitian ini menggunakan teori New Media sebagai teori utama dan satu-satunya. Penelitian ini menunjukan bahwa YouTube Channel Edho Zell memenuhi 6 karakteristik teori New Media dan kepositifan dalam sebuah video, tingginya interaksi di YouTube video, dan jumlah video upload yang banyak dapat meningkatkan angka subscriber di YouTube.
Kata kunci: Media sosial, subscriber, YouTuber, YouTube, new media
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:52 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:52 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/600 |