Interaktifitas New Media Dalam Fitur Go-Food Pada Aplikasi Go-Jek Di Kalangan Mahasiswa Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Anggraeni, Pingkan Dwi (2019) Interaktifitas New Media Dalam Fitur Go-Food Pada Aplikasi Go-Jek Di Kalangan Mahasiswa Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era digital ini, masyarakat terutama generasi muda terbiasa memanfaatkan teknologi dalam memenuhi kebutuhan. Hal ini membuat industri teknologi terus berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat seperti hadirnya fitur GO-FOOD pada aplikasi GO-JEK yang menyediakan layanan pesan antar makanan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemaparan yang jelas mengenai interaktivitas new media pada fitur GO-FOOD. Teori utama yang digunakan adalah teori new media. Fokus utama teori new media terletak pada aktivitas yang berhubungan dengan internet. Penelitian ini dianalisa menggunakan tiga tradisi interaktivitas new media yaitu, user to user, user to document, dan user to system. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa pada interaksi user to user, pengguna lebih sering menggunakan fitur chatting yang telah tersedia pada fitur GO-FOOD. Pada interaksi user to document diketahui bahwa yang berlaku pada fitur GO-FOOD yaitu model content on demand yang artinya pengguna aktif dalam memilih konten, tetapi pengguna bukanlah pembuat konten. Dapat diketahui juga bahwa dimensi yang berlaku pada interaksi user to system adalah dimensi Computer Controlled Interaction yang memiliki asumsi bahwa komputer yang menyajikan informasi kepada manusia, dan manusia akan memberi respon terhadap informasi yang telah disediakan.

Kata kunci : New Media, interactivity, GO-FOOD, user to user, user to document, user to system.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:51
Last Modified: 11 Jan 2024 06:51
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/603

Actions (login required)

View Item
View Item