Konsep Kampanye Iklan Layanan Masyarakat " Food Wise "

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

angelia, .angelia and Rossary, Fabiola Tasya (2019) Konsep Kampanye Iklan Layanan Masyarakat " Food Wise ". UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia diprediksi akan mengalami krisis pangan pada tahun 2045 dan sedang menghadapi isu kelaparan di tingkat serius. Ironisnya, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara penghasil sampah makanan atau food waster terbesar di dunia. Ternyata penyumbang sampah makanan terbanyak di Indonesia adalah generasi milenial berusia 16-28 tahun yang terbiasa dengan sikap live to eat. Fenomena ini diimplementasikan dalam bentuk iklan layanan masyarakat. Iklan layanan masyarakat atau kampanye sosial, merupakan sebuah anjuran atau himbauan yang disampaikan pada masyarakat mengenai isu sosial dengan tujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap isu tersebut. “Food Wise” adalah sebuah konsep kampanye yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran generasi milenial Indonesia mengenai pentingnya menghargai makanan. Konsep kampanye ini menggunakan tahapan pembuatan iklan layanan masyarakat oleh Rhenald Kasali. Konsep kampanye berupa ilustrasi gambar dan video kampanye yang disalurkan melalui Youtube, Instagram, dan Facebook selama tiga bulan. Diharapkan konsep karya ini dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi seluruh pihak yang menciptakan konsep dan topik yang sama.

Kata kunci: Iklan Layanan Masyarakat, Konsep Iklan Layanan Masyarakat, Perancangan Iklan Layanan Masyarakat, Food Waste, Generasi MilenialL

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:48
Last Modified: 11 Jan 2024 06:48
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/616

Actions (login required)

View Item
View Item