Penyampaian Pesan Melalui Experiential Marketing Produk Hanger Bellicimo

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Silvia, Caroline (2022) Penyampaian Pesan Melalui Experiential Marketing Produk Hanger Bellicimo. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Experiential Marketing adalah suatu pendekatan yang dilakukan untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya mengenai suatu produk atau jasa kepada konsumen dengan melibatkan mereka melalui komunikasi dua arah yang membawa kepribadian mereka pada kehidupan konsumen, untuk dapat berkembang dan menambah nilai produk pada sasaran yang menjadi target. Dalam proses penerapan Experiential Marketing, terdapat media yang digunakan dan tujuan yang ingin disampaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana produk hanger Bellicimo digunakan sebagai kegiatan Experiential Marketing oleh Bellicimo dalam fungsinya untuk penyampaian pesan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode pengumpulan data primer melalui wawancara yaitu Yolanda Silvia sebagai narasumber utama dan sekunder dari data kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah Yolanda berhasil memenuhi semua indikator Experiential Marketing yaitu Sense, Feel, Think, Act, dan Relate. Yolanda juga menerima respon emosional dari konsumen dan juga audiens sesuai dengan pesan yang hendan disampaikan Bellicimo melalui produknya.

Kata Kunci: bellicimo, experiential marketing, pesan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:26
Last Modified: 03 Jan 2024 10:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/62

Actions (login required)

View Item
View Item