Hubungan Intensitas Perilaku Bermain Game Online Arena Of Valor ( AOV ) Dengan Aktivitas Belajar Siswa /I SMP Insan Kamil Bogor

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Magfira, Shailla Gafdi (2019) Hubungan Intensitas Perilaku Bermain Game Online Arena Of Valor ( AOV ) Dengan Aktivitas Belajar Siswa /I SMP Insan Kamil Bogor. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kehadiran game online AOV dengan fitur permainan menarik merupakan hiburan yang populer di kalangan masyarakat khususnya pelajar. Namun, game online memiliki dampak positif dan negatif. Semakin tinggi intensitas perilaku bermain game online seseorang bisa mempengaruhi aktivitas belajar di sekolah. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat hubungan intensitas perilaku bermain game online AOVdengan aktivitas belajar siswa/i SMP Insan Kamil Bogor. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yakni teori kultivasi dan teori prestasi belajar dengan teori S-O-R sebagai teori pendukung. Responden dalam penelitian ini adalah siswa SMP Insan Kamil Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan menggunakan rumus slovin untuk menghitung jumlah sampel. Pengumpulan data penelitian digunakan kuesioner yang disebar kepada 90 responden. Penelitian ini, menggunakan teknis analisis data yakni uji instrumen (validitas, reliabilitas, dan normalitas), analisis regresi sederhana, korelasi pearson, uji koefesien determinasi, uji hipotesis dengan uji-t, dan mean score. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa terdapat hubungan intensitas perilaku bermain game online AOV dengan prestasi belajar siswa berdasarkan uji-t yang menghasilkan kesimpulan hipotesis nol ditolak. Maka dari itu, berdasarkan hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa terdapat ditemukan besarnya hubungan intensitas perilaku game online AOV dengan aktivitas belajar siswa sebesar 0.486 dan tergolong cukup kuat.

Kata kunci: intensitas perilaku bermain, game online, aktivitas belajar siswa

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:46
Last Modified: 11 Jan 2024 06:46
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/626

Actions (login required)

View Item
View Item