Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram Dalam Membangun Kepercayaan Calon Konsumen PT SAP Express

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Tandipayung, Chantika Elizabeth Angeline (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram Dalam Membangun Kepercayaan Calon Konsumen PT SAP Express. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bisnis jasa pengiriman atau ekspedisi saat ini terus melonjak di masa pandemi Covid-19, hal tersebut dikarenakan banyak penjualan online sehingga masyarakat saat ini terbiasa berbelanja secara online sehingga melibatkan aktivitas pengiriman barang melalui jasa ekspedisi. Oleh karena itu menyebabkan banyak perusahaan ekspedisi harus bersaing secara ketat untuk terus bertahan dalam menghadapi persaingan bisnis dan perusahaan tersebut harus mempunyai satu strategi pemasaran khusus agar dikenal dan populer di masyarakat. Seperti halnya PT SAP Express menggunakan Instagram untuk melakukan strategi komunikasi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dan bagaimana implementasinya melalui Instagram dalam membangun kepercayaan calon konsumen yang dilakukan oleh PT SAP Express. Teori utama yang digunakan adalah teori perencanaan dengan 4 konsepnya (social goals, meta goals, canned plans dan obstacles). Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam. Narasumber dalam penelitian ini yaitu dari internal dan eksternal perusahaan. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah selalu mengikuti perkembangan zaman, menganalisa cara orang-orang berinteraksi melalui Instagram dan melihat cara kompetitor memperlakukan audiensnya kemudian menyediakan konten yang informatif, lucu dan sesekali memberikan giveaway. Implementasi yang dilakukan selalu melakukan penelitian sehingga pihak perusahaan bisa menerapkan dan menentukan cara berkomunikasi yang paling tepat.

Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, PT SAP Express, Kepercayaan Calon Konsumen, Teori Perencanaan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:26
Last Modified: 03 Jan 2024 10:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/63

Actions (login required)

View Item
View Item