Tatontos, Ferdinand Andre (2019) Strategi Badan IGRS Dalam Memberikan Awareness Mengenai Rating Game Kepada Orang Tua. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pasar video game saat ini berkembang sangat pesat. Saat ini, Indonesia menjadi salah satu potensi pasar terbesar diAsia Tenggara. Maka, orang tua sudah seharusnya diberi pendidikan mengenai Rating Game. Indonesia sendiri saat ini telah membuat sistem rating sendiri yang bernama Indonesia Game Rating System atau IGRS. Peraturan rating IGRS dibentuk berdasarkan nilai dan norma yang ada di Indonesia. Untuk berhasil memberi pengetahuan perihal rating game kepada orang tua, komite IGRS memiliki strategi tersendiri. Dengan menggunakan Teori Planning dari Charles Berger dan Model Komunikasi Lasswell, telah ditemukanbahwa IGRS saat ini memiliki 5 strategi utama untuk mencapai tujuan tersebut. Strategi tersebut yakni kerjasama dengan developer dan distributor game, kerjasama dengan komunitas dan badan pemerintahan lain, pemasangan iklan, mensponsori acara tertentu, serta memberikan sosialisasi kepada orang tua anak usia dini.
Kata Kunci: IGRS, rating game, video game, orang tua, strategi, awarenessL
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:45 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:45 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/636 |