Pengaruh Daya Tarik Film Dan Electronoc Word Of Mouth Terhadap Minat Dan Keputusan Berkunjung Ke Sumba : Studi Kasus Film Susah Sinyal

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Halim, Bernadette Jenny (2019) Pengaruh Daya Tarik Film Dan Electronoc Word Of Mouth Terhadap Minat Dan Keputusan Berkunjung Ke Sumba : Studi Kasus Film Susah Sinyal. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sering dengan kemampuan film untuk menembus berbagai segmen kelas sosial, menyadarkan para ahli bahwa film, sebagai bagian dari media massa, mampu mempengaruhi khalayak penikmatnya terhadap penyebaran pesan tersembunyi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah daya tarik film dan electronic word of mouth merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi minat dan berkunjung ke Sumba melalui film Susah Sinyal. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan metode pengumpulan data purposive sampling yang disebarkan kepada 150 responden yang pernah menonton film Susah Sinyal dan pernah berkunjung ke Sumba. Setelah dilakukan analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan program LISREL 8.80, hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik film berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth dan minat berkunjung, electronic word of mouth tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung, electronic word of mouthberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, minat berkunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, dan daya tarik film tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Penelitian ini merekomendasikan agar filmmaker menyediakan informasi dengan cara yang unik mengenai film mereka agar audiens tertarik untuk mengakses informasi mengenai objek wisata pada film.

Kata kunci: daya tarik film, electronic word of mouth, minat berkunjung, keputusan berkunjung

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:44
Last Modified: 11 Jan 2024 06:44
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item
View Item