Konsep Komunikasi Pemasaran Dalam Perencanaan Bisnis Healthy Snack “Bites And Box”

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rianto, Audi (2019) Konsep Komunikasi Pemasaran Dalam Perencanaan Bisnis Healthy Snack “Bites And Box”. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bites and Box merupakan bisnis startup makanan ringan sehat yang dirancang untuk membuat gaya hidup sehat menjadi lebih sederhana. Konsep bisnis Bites and Box adalah kurasi dari berbagai variasi makanan ringan sehat yang berbeda setiap bulannya yang kemudian dikemas dalam satu kotak. Karya ini bertujuan untuk membuat sebuah konsep perencanaan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness Bites and Box. Dengan banyaknya masyarakat yang mulai mengubah gaya hidupnya menjadi gaya hidup sehat,Bites and Box perlu meningkatkan brand awareness agar dapat bersaing dengan produsen makanan sehat lainnya yang kian bertambah. Perencanaan bisnis Bites and Box akan menggunakan kerangka perencanaan SOSTAC, dengan analisis situasi Five Forces oleh MichaelE. Porter. Strategi komunikasi pemasaran yang akan dilakukan Bites and Box terdiri dari advertising melalui media sosial Instagram, sales promotion, dan sampling. Advertising dan sampling dianggap efektif untuk meningkatkan brand awareness dengan biaya yang cukup murah, sedangkan kegiatan sales promotion dilaksanakan untuk meningkatkan penjualan produk Bites and Box.
Kata kunci:Makanan sehat, SOSTAC, Five Forces

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:44
Last Modified: 11 Jan 2024 06:44
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/641

Actions (login required)

View Item
View Item