Aktivitas Komunikasi Pemasaran Zalora Indonesia Melalui Brand Ambassador Program

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ramadhan, Abi Zulvan (2019) Aktivitas Komunikasi Pemasaran Zalora Indonesia Melalui Brand Ambassador Program. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi dan informasi membuat adanya pengaruh terhadap kehidupan manusia didalam perkembangan globalisasi ini, khususnya kebutuhan akan internet. Perkembangan ini menghadirkan e-commerce menjadi salah satu tujuan utama untuk melakukan transaksi secara online, baik untuk kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan pakaian. Salah satu e-commerce yang menyediakan berbagai macam kebutuhan akan pakaian atau fashion adalah Zalora. Dalam aktivitas pemasarannya, Zalora Indonesia melakukan kerjasama dengan para social media influencer yang disebut dengan Brand Ambassador Program (BAP). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana aktivitas BAP yang dilakukan oleh Zalora bersama dengan para Brand Ambassador. Penelitian ini menggunakan teori Marketing Communication Mix oleh Kotler dan Keller, serta teori BrandAmbassador oleh Royan. Dengan menggunakan metode kualitatif, teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara narasumber internal dan eksternal dari Zalora. Hasil penelitian menunjukan bahwa para brand ambassador melakukan empat elemen dari teori Marketing Communications Mix, yang didominasi oleh Onlineand Social Media Marketing, kemudian diikuti Sales Promotions, Mobile Marketing dan Eventsand Experiences. DIluar dari penggunaan elemen dari teori tersebut, hambatan yang ditemukan antara lain performa dari setiap individu para brand ambassador.

Kata Kunci: Marketing communication mix, brand ambassador, e-commerce, social media

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:43
Last Modified: 11 Jan 2024 06:43
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item
View Item