Menguji Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Konsumen Untuk Membeli Produk Makanan Buatan Artis

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kumaladewi, Ani Nur (2019) Menguji Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Konsumen Untuk Membeli Produk Makanan Buatan Artis. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era globalisasi ini industri kuliner di Indonesia sangat berkembang pesat. Kini seorang artis tidak hanya mempromosikan produk dari suatu perusahaan atau merek, banyak artis yang saat ini mengeluarkan produk mereka sendiri dan sebagai seorang yang telah dikenal oleh masyarakat luas, mereka memutuskan untuk menjadi endorser atas produk mereka sendiri. Hal ini tentu saja menjadi sebuah peluang bagi mereka karena dengan demikian, lebih luas jangkauan mereka untuk mempromosikan produk tersebut oleh karena itu banyaknya artis yang membuka bisnis di bidang kuliner. Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui adanya pengaruh Endorser Credibility terhadap Attitude toward the Advertisement, Endorser Credibilityterhadap Brand Credibility, Attitude toward the Advertisement terhadap Attitude toward the Brand, Brand Credibility terhadap Purchase Intentiondan Attitude toward the Brand terhadap Purchase Intention.Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif.Penelitian ini di lakukan dengan menyebar kuesioner kepada 280 responden dengan menggunakan non probability sampling yaitu convenience sampling. Penelitian ini menggunakan Exploratory Factor Analysis untuk pengujian validitasnya dan Cronbach Alpha untuk menguji realibilitas. Penelitian ini juga menggunakan Structural Equation Mode luntuk tes hipotesis dengan menggunakan AMOS. Dari 5 hipotesis dalam penelitian ini, 3 hipotesis dinyatakan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Kata Kunci:Endorser Credibility, Attitude toward the Advertisement, Attitude toward the Brand, Brand Credibility,Purchase Intention, Industri kuliner, Produk Makanan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:43
Last Modified: 11 Jan 2024 06:43
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item
View Item