Perencanaan Digital Marketing Communication Untuk Kegiatan Promosi The Beef Bang Dalam Meningkatkan Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nurbintoro, Charmila (2019) Perencanaan Digital Marketing Communication Untuk Kegiatan Promosi The Beef Bang Dalam Meningkatkan Awareness. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring perkembangan zaman, dengan adanya globalisasi, kebutuhan manusia terus mengalami pergeseran, tak terkecuali di Jakarta. Globalisasi mampu menjadi salah satu pengaruh bagi masyarakat terhadap kebiasaannya dalam berkonsumsi. Dalam hal ini, masyarakat mulai menjadikan leisure, kegiatan konsumsi untuk memenuhi waktu luang yang sudah masuk ke dalam gaya hidup,sebagai suatu kebutuhan. Salah satu hal di dalam leisureyang banyak mengalami perkembangan adalah kuliner. Bisnis kuliner berubah mengikuti permintaan pasar, seperti lahirnya fusion fooddi Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan. Salah satu restoran yang menyajikan fusion food adalah The Beef Bang. Menu The Beef Bang yang unik membuat restoran ini harus memiliki strategi pemasaran yang baik dalam menarik calon konsumen, khususnya di era digital seperti sekarang, yang belum mengetahui apa itu fusion food. Oleh sebab itu, penulis melakukan karya yang dibuat untuk merancang strategi perencanaan pemasaran melalui komunikasi digital sebagai bentuk kegiatan promosi yang dapat dilakukan oleh The Beef Bang. Judul karya yang dibuat adalah “Perencanaan Digital Marketing Communication Untuk Kegiatan Promosi The Beef Bang Dalam Meningkatkan Awareness”. Karyaini memiliki beberapa langkah yang disertakan oleh penulis, mulai dari analisis situasi The Beef Bang, analisis pasar, hingga bagaimana memilih dan mengeksekusi strategi pemasaran yang paling tepat. Perencanaan strategi dibuat berdasarkan analisis SOSTAC agar dapat memberikan solusi yang komprehensif serta tujuan yang dapat dicapai, yaitu peningkatan awareness.

Kata Kunci: Fusion Food, Awareness, Digital Marketing, SOSTAC

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:43
Last Modified: 11 Jan 2024 06:43
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/647

Actions (login required)

View Item
View Item