Ayuni, Dinda Mutiara (2019) Pengaruh Promosi Penjualan Tambah 1000 Dapat Dua Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Guardian. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Adanya perkembangan pada industri farmasi mendorong munculnya berbagai usaha –usaha ritel kesehatan seperti toko obat atau drugstore. Persamaan segmentasi di antara ritel kesehatan tersebut mendorong pemasar menggunakan taktiktertentu agar pelanggan tetap melakukan pembelian hingga munculnya loyalitas pelanggan. Salah satu taktik tersebut adalah promosi penjualan. Bertentangan dengan pengertian promosi penjualan yang dilakukan dalam jangka pendek, Guardian sudah melakukan promosi Tambah 1000 Dapat Dua sejak tahun 2012. Strategi lainnya yang dilakukan Guardian adalah meningkatkan kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara promosi penjualan Tambah 1000 Dapat Dua dan kualitas layanan Guardian terhadap loyalitas pelanggan secara simultan. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei. Pengambilan datadilakukan melalui alat kuisioner yang dibagikan kepada 100 responden. Hasil dalam penelitian ini ditemukan adanya promosi penjualan dan kualitas layanan secara bersama-sama mempengaruhi loyalitas pelanggan Guardian secara positif dan signifikan sebesar 28,9%.Saran mengacu hasil penelitian yang ada, diharapkan Guardian mempertahankan promosi penjualan karena sudah dianggap tepat serta meningkatkan kualitas layanan dalam membangun loyalitas pelanggan.
Kata kunci: promosi penjualan, kualitas layanan, loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:43 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:43 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/648 |