Pengaruh Promosi Penjualan Tambah 1000 Dapat Dua Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Guardian

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ayuni, Dinda Mutiara (2019) Pengaruh Promosi Penjualan Tambah 1000 Dapat Dua Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Guardian. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adanya perkembangan pada industri farmasi mendorong munculnya berbagai usaha –usaha ritel kesehatan seperti toko obat atau drugstore. Persamaan segmentasi di antara ritel kesehatan tersebut mendorong pemasar menggunakan taktiktertentu agar pelanggan tetap melakukan pembelian hingga munculnya loyalitas pelanggan. Salah satu taktik tersebut adalah promosi penjualan. Bertentangan dengan pengertian promosi penjualan yang dilakukan dalam jangka pendek, Guardian sudah melakukan promosi Tambah 1000 Dapat Dua sejak tahun 2012. Strategi lainnya yang dilakukan Guardian adalah meningkatkan kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara promosi penjualan Tambah 1000 Dapat Dua dan kualitas layanan Guardian terhadap loyalitas pelanggan secara simultan. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei. Pengambilan datadilakukan melalui alat kuisioner yang dibagikan kepada 100 responden. Hasil dalam penelitian ini ditemukan adanya promosi penjualan dan kualitas layanan secara bersama-sama mempengaruhi loyalitas pelanggan Guardian secara positif dan signifikan sebesar 28,9%.Saran mengacu hasil penelitian yang ada, diharapkan Guardian mempertahankan promosi penjualan karena sudah dianggap tepat serta meningkatkan kualitas layanan dalam membangun loyalitas pelanggan.

Kata kunci: promosi penjualan, kualitas layanan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:43
Last Modified: 11 Jan 2024 06:43
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/648

Actions (login required)

View Item
View Item