Hasyim, Dzaky (2019) Peran Expert Endorser Dalam Menyampaikan Informasi Mengenai Rumah Syariah (Study Kasus Syeikh Ali Jaber Pada Kampung Tahfidz Jatiluhur). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas peran ulama sebagai expert endorser dalam menyampaikan informasi mengenai rumah berbasis syariah. Hal ini dilandasi oleh ketertarikan peneliti karena adanya peningkatan 11,23 persen pada jumlah pembelian properti melalui sistem syariah. Tercatat bahwa Indonesia memiliki urutan negara ke 10 menurut Global Islamic Finance Development Indicator (IFDI) 2018 sebagai The Most Developed Islamic Finances Markets dari 131 negara di dunia.Para praktisi menilai, peluang ekonomi berdasarkan syariah dapat berpotensi untuk dikembangkan di Indonesia. strategi pemasaran melalui media sosial seperti youtube dengan menggunakan model endorse menjadi trend baru saat ini. Objek dalam penelitian ini adalah Kampung Tahfidz Jatiluhur merupakan salah satu propert iyang menggunakan konsep syariah dalam transaksi jual beli nya dan Syeikh Ali Jaber sebagai expert endorser. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan source model theory untuk menganalisis dan menginterpretasi expert endorser. Dalam pencarian data penelitian ini menggunakan wawancara dengan 5 informan. Dalam tahap penelitian, peneliti mengklasifikasi dan mengidentifikasi berdasarkan elemen elemen source model theory setelah dihubungkan antara expert endorser dengan source model theory. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa expert endorser yang memiliki credibility dan attractiveness yang baik akan meningkatkan awareness mengenai produk maupun jasa, sehingga hal ini dapat meningkatkan daya tarik dari Kampung Tahfidz Jatiluhur.
Kata kunci : Expert Endorser, source model theory, credibility, attractiveness, Rumah Syariah, Riba
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:42 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:42 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/649 |