Strategi Marketing SnowBay Waterpark Jakarta Dalam Menjaga Kepuasan Pengunjung

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Houston, Dian Dinata (2019) Strategi Marketing SnowBay Waterpark Jakarta Dalam Menjaga Kepuasan Pengunjung. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri wisata kian meningkat dan terus berkembang. Untuk memenuhi perkembangan industri wisata, perusahaan harus melakukan kegiatan strategy pemasaran. Peneltian ini berfokus pada Stategy Pemasaran yang dilakukan oleh SnowBay Waterpark TMII. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami strategi Marketing dariSnowBay Waterpark Jakarta dalam menjaga kepuasan pengunjung. Penelitian ini Menggunakan teori Bauran Pemasaran (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, and Process)serta teori pendukung yaitu kepuasan pelangganMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Dengan model analisis data menggunakan model Miles and Huberman dan menggunakan teknik kepercayaan menggunakan model Triangulasi. Hasil penelitian ini adalah strategi Marketing yang dilakukan oleh SnowBay WaterparkJakarta memfokuskan pada elemen Promotion dengan menggunakan promotion berupa penjualan tiket yang dilakukan secara online yang bekerjasama dengan digitalplatform atau e-commerce seperti Traveloka, Lakupon, JD.ID, dan sebagainya. Adapun ke 6 elemen lainnya yaitu Product, Price, Place, People, Physical Evidence, dan Process melebur menjadi satu komponen untuk menjaga dan menciptakan kepuasan pengunjung.

Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran,Kepuasan Pengunjung.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:42
Last Modified: 11 Jan 2024 06:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item
View Item