Pengaruh Promosi Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Wedding Organizer Sanggar Liza

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Izzata, Hana Amalia (2019) Pengaruh Promosi Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Wedding Organizer Sanggar Liza. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adapengaruh dan seberapa besar pengaruhpromosi melalui instagram jasa wedding organizerSanggar Liza terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, metodologi yang digunakan adalah mixed method, yaitu penggabungan antara metode kuantitatif dan kualitatif dalam suatu penelitian. Dengan menggunakan pendekatan explanatory sequentialmixed method. Dalam proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai data primer dan studi kepustakaan sebagai data sekunder. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah non probabilitas dengan teknik purposive samplingyang melibatkan 100 responden. Dalam penelitian ini menggunakan lima dimensi untuk mengukur promosi melalui Instagram yaitu dimensi photo stylistics, hashtags, tagging user and location, comments, sharing and reach. Untuk mengukur keputusan pembelian dalam penelitian ini menggunakan lima dimensi yaitu dimensi problem recognition, information search, evaluation of alternative, decision making, post decision process. Hasil analisis data menunjukan bahwa promosi melalui Instagram memiliki pengaruh sedang dan positif dengan keputusan pembelian,koefisien determinasi sebesar 24,6 % dan analisis regresi sederhana sebesar 0,384.

Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:42
Last Modified: 11 Jan 2024 06:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/654

Actions (login required)

View Item
View Item