Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus : Instagram The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Prasetyani, Hanifati (2019) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus : Instagram The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkembangnya zaman membuat banyak orang sangat bergantung pada internet. Hal ini membuat banyak industri yang memanfaatkan internet untuk mempromosikan produknya. Para pebisnis mengubah strategi pemasarannya dari offline menjadi online agar dapat menarik banyak pembeli. Selain itu dengan melakukan promosi melalui online para pebisnis dapat menghemat biaya dibandingkan melakukan promosi secara offline. Hal ini yang membuat melakukan promosi secara online menjadi hal yang menarik bagi para pebisnis. Berdasarkan hasil riset We Are Social pada Januari 2018, dikatakan bahwa 130 juta orang di Indonesia merupakan pengguna aktif media sosial dan salah satu media sosial yang terkenal di Indonesia adalah Instagram. Sebanyak 38% orang di Indonesia menggunakan Instagram. Salah satunya adalah Hotel THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa yang menggunakan media sosial instagram untuk mempromosikan hotelnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh serta seberapa besar pengaruh antara Social Media MarketingTerhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus : Instagram THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa). Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online kepada 94 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah followers instagram dan konsumen hotel THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa. Hasil yang didapat setelah penelitian adalah terdapat pengaruh antara social media marketing dengan keputusan pembelian konsumen dan pengaruh kedua variabel tersebut adalah sebanyak 62,5%

Kata kunci : social media marketing, keputusan pembelian, komunikasi pemasaran, komunikasi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:42
Last Modified: 11 Jan 2024 06:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/655

Actions (login required)

View Item
View Item