Pengaruh Brand Ambassador Raline Shah Terhadap Brand Image Oppo F9 Starry Purple: Studi Pada Pengunjung Oppo Store Mall Taman Anggrek

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Christa, Helen (2019) Pengaruh Brand Ambassador Raline Shah Terhadap Brand Image Oppo F9 Starry Purple: Studi Pada Pengunjung Oppo Store Mall Taman Anggrek. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Transformasi smartphone di Indonesia berkembang secara pesat. Perusahaan smartphone bersaing untuk mendapatkan brand image terbaik. Berbagai strategi dalam marketing dilakukan, salah satunya yaitu dengan penggunaan brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besarnya pengaruh brand ambassador Raline Shah terhadap brand image Oppo F9Starry Purple.Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei melalui penyebaran kuesioner pada pengunjung Oppo Store Mall Taman Anggrek. Teori utama yang digunakan adalah Two-Step Model, dengan konsep brand ambassador dan brand image. Populasi yang menjadi objek penelitian ini adalah pengunjung Oppo Store Mall Taman Anggrek, dimana dari keseluruhan populasi akan dipilih menggunakan teknik sampling purposive samplingdan kuesioner sebagai metode pengumpulan data yang dibagikan kepada 100 responden secara langsung. Hasil signifikan sebesar 0.000 yang berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan oleh brand ambassador terhadap brand image. Besarnya kontribusi pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 58,3%. Dari hasil penelitian ini, peneliti menyarankan bagi perusahaan baru yang ingin menggunakan brand ambassador untuk memperhatikan aspek informasi yang disampaikan dan akan diterima oleh masyarakat.

Kata kunci : two-step model, brand ambassador , brand image

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:42
Last Modified: 11 Jan 2024 06:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item
View Item