Perencanaan Strategi Komunikasi Jubetor Indonesia Dalam Meningkatkan Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pratama, Rahmanditya Satria (2019) Perencanaan Strategi Komunikasi Jubetor Indonesia Dalam Meningkatkan Brand Awareness. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Jubetor Indonesia merupakan salah satu platformjual beli motor yang menjalankan kegiatan bisnisnya berbasis online di Instagram. Karena Jubetor Indonesia baru berumur satu tahun, untuk mendapatkan perhatian yang besar dari publik, Jubetor Indonesia saat ini sedang dalam tahap untuk membangun kepercayaan terhadap customer-nya. Oleh karena itu, Jubetor Indonesia berencana untuk membuat strategi komunikasi berupa online campaign dan juga offline eventuntuk meningkatkan awareness dan membangun kepercayaan publik yang akan mendukung kegiatan bisnis Jubetor Indonesia yang berbasis online. Onlinecampaign dan offline event untuk Jubetor Indonesia didesain untuk saling terintegrasi dalam membangun awareness dan kepercayaan publik. Onlinecampaign Jubetor Indonesia ditujukkan untuk mendukung offline event dengan menggunakan beberapa jenis promotional tools. Offline event yang berupa gathering customer dan juga exhibition yang menampilkan motor-motor yang dijual oleh Jubetor Indonesia ditujukkan agar publik dapat melihat secara langsung bagaimana kualitas produk yang ditawarkan dan dijual melalui media online sehingga di waktu yang akan datang mereka tidak perlu khawatir ketika membeli motor customsecara online di Jubetor Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, strategi komunikasi yang digunakan yaitu SOSTAC (Situation, Objective, Strategy, Tactic, Action, Control). Implikasi dari perencanaan strategi komunikasi untuk mendapatkan perubahan yang signifikan pada brand awareness sehingga berdampak positif secara jangka panjang terhadap Jubetor Indonesia dan bisa mengembalikkan anggaran yang dikeluarkan untuk perencanaan ini.

Kata kunci: Strategi Komunikasi, Brand awareness, OnlineCampaign, Offline Event

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:41
Last Modified: 11 Jan 2024 06:41
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item
View Item