Pratama, Rahmanditya Satria (2019) Perencanaan Strategi Komunikasi Jubetor Indonesia Dalam Meningkatkan Brand Awareness. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Jubetor Indonesia merupakan salah satu platformjual beli motor yang menjalankan kegiatan bisnisnya berbasis online di Instagram. Karena Jubetor Indonesia baru berumur satu tahun, untuk mendapatkan perhatian yang besar dari publik, Jubetor Indonesia saat ini sedang dalam tahap untuk membangun kepercayaan terhadap customer-nya. Oleh karena itu, Jubetor Indonesia berencana untuk membuat strategi komunikasi berupa online campaign dan juga offline eventuntuk meningkatkan awareness dan membangun kepercayaan publik yang akan mendukung kegiatan bisnis Jubetor Indonesia yang berbasis online. Onlinecampaign dan offline event untuk Jubetor Indonesia didesain untuk saling terintegrasi dalam membangun awareness dan kepercayaan publik. Onlinecampaign Jubetor Indonesia ditujukkan untuk mendukung offline event dengan menggunakan beberapa jenis promotional tools. Offline event yang berupa gathering customer dan juga exhibition yang menampilkan motor-motor yang dijual oleh Jubetor Indonesia ditujukkan agar publik dapat melihat secara langsung bagaimana kualitas produk yang ditawarkan dan dijual melalui media online sehingga di waktu yang akan datang mereka tidak perlu khawatir ketika membeli motor customsecara online di Jubetor Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, strategi komunikasi yang digunakan yaitu SOSTAC (Situation, Objective, Strategy, Tactic, Action, Control). Implikasi dari perencanaan strategi komunikasi untuk mendapatkan perubahan yang signifikan pada brand awareness sehingga berdampak positif secara jangka panjang terhadap Jubetor Indonesia dan bisa mengembalikkan anggaran yang dikeluarkan untuk perencanaan ini.
Kata kunci: Strategi Komunikasi, Brand awareness, OnlineCampaign, Offline Event
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:41 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:41 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/660 |