Fathurahman, .Fathurahman and Fadhil, Akbar (2019) Konsep Perencanaan Viral Marketing Dalam Membangun Brand Image “Portal Game Store”. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Portal Game Store merupakan bisnis start up yang menjual game, item game, dan voucher gamedari 3 publisher game terkenal yaitu Steam, Origin dan Blizzard. Konsep dari bisnis ini selain menjual keperluan bermain game, Portal Game Store juga membeli item game dari para pemain game yang ingin menjual item nya. Portal Game Store juga menjadi sarana edukasi kepada para pemain gamedalam bermain game. Karya ini bertujuan untuk membuat sebuah konsep perencanaan viral marketingyang bertujuan untuk membangun brand image dari Portal Game Store. Dengan banyak nya kasus penipuan yang terjadi di dunia maya, maka Portal Game Store perlu membangun brand imageagar mendapat kepercayaan dari para target costumer. Perancangan viral marketing ditujukan agar pembangunan brand imagedari Portal Game Store dapat menyebar dengan luas dengan word of mouth. Perencanaan viral marketingdari Portal Game Store akan dilakukan dengan pendekatan integrated marketing communication oleh Tom Duncan. Strategi kegiatan viral marketingyang akan dilakukan Portal Game Store terdiri dari pembuatan meme, video viral, tips& trick, paid promote, endorsement, give away danquotes. Aplikasi dari kegiatan promosi Portal Game Store akan dilakukan secara digitaldikarenakan biaya yang lebih murah dan cocok dengan target yang dituju oleh Portal Game Store
Kata kunci: Viral Marketing, Brand Image, Integrated Marketing Communication
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:41 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:41 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/661 |