Pengaruh Trailer Film Avengers: Endgame Terhadap Keputusan Menonton Konsumen (Studi Kasus Film Avengers: Endgame)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Vania, Monika (2019) Pengaruh Trailer Film Avengers: Endgame Terhadap Keputusan Menonton Konsumen (Studi Kasus Film Avengers: Endgame). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini, trailer tidak hanya sebagai alat untuk mempromosikan film saja, tetapi juga merupakan suatu bentuk hiburan masyarakat. Produksi trailer film pun telah dilakukan secara profesional agar hasil akhir trailer menjadi menghibur. Hasil dari pra riset yang diadakan pada 30 orang pengunjung sinema di Jakarta Barat menjunjukan bahwa trailer merupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh bagi konsumen untuk melakukan keputusan menonton film di bioskop. Selain itu hasil pra riset juga menunjukan bahwa 18 dari 30 orang menonton trailer terlebih dahulu sebelum melakukan keputusan untuk menonton film. Kesuksesan trailer serta penjualan film Avengers: Endgame menjadi fokus dalam penelitian ini untuk dikaji lebih lanjut mengenai adanya pengaruh trailer terhadap keputusan menonton konsumen dan seberapa besarnya pengaruh tersebut. Berdasarkan model stimulus –respon, stimulus dari trailer film terhadap konsumen akan menghasilkan responyang beragam. Respon tersebut dapat berupa preferensi, sikap, serta hubungan pembeli terhadap produk, merek, atau organisasi.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dianalisa dengan teknik uji regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Data diperoleh menggunakan kuesioner kepada 100 responden di 2 cabang dari salah satu perusahaan bioskop di Indonesia. Sampel responden ditentukan dengan purposive sampling dengan kriteria tertentu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif trailer film Avengers: Endgame terhadap keputusan konsumen untuk menonton film sebesar46,3%. Hasil persamaan regresi menunjukan bahwa nilai keputusan menonton dapat diprediksikan dengan rumus Y = 2,937 + 0,808 X.

Kata kunci: Trailer film, keputusan menonton, film superhero

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:40
Last Modified: 11 Jan 2024 06:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/667

Actions (login required)

View Item
View Item