Pengaruh Word Of Mouth (E-WOM) Pada Aplikasi Minutes Terhadap Keputusan Pembelian

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nabila, .Nabila (2019) Pengaruh Word Of Mouth (E-WOM) Pada Aplikasi Minutes Terhadap Keputusan Pembelian. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkembangnya teknologi dan internet pada saat ini dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi serta membuat perubahan perillaku dan gaya hidup manusia. Salah satunya adalah orang-orang lebih memilih untuk melakukan sesuatu melalui online karena selain lebih mudah, melalui online juga dapat menghemat waktu dan dapat melakukan transaksi dimanapun. Hal ini membuat seorang pembisnis untuk melakukan gerakan baru dengan membuat suatu aplikasi yang dapat memudahkan orang-orang lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus mengantre yaitu aplikasi Minutes. Minutesadalah sebuah aplikasi yang dapat memudahkan orang-orang untuk mendapatkan berbagai layanan seperti Barbershop, Salon, Spa dan Beauty Housetanpa perlu mengantre terlebih dahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh serta seberapa besar pengaruh Word of Mouthpada aplikasi Minutes terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Samplingdan cara pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Hasil yang didapat setelah melalukan penelitian dalah terdapat pengaruh yang sangat kuat antara Word of Mouthpada aplikasi Minutes terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 69,7%.

Kata Kunci: marketing komunikasi, bauran komunikasi pemasaran, word of mouth, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:40
Last Modified: 11 Jan 2024 06:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/671

Actions (login required)

View Item
View Item