Nabila, .Nabila (2019) Pengaruh Word Of Mouth (E-WOM) Pada Aplikasi Minutes Terhadap Keputusan Pembelian. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Berkembangnya teknologi dan internet pada saat ini dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi serta membuat perubahan perillaku dan gaya hidup manusia. Salah satunya adalah orang-orang lebih memilih untuk melakukan sesuatu melalui online karena selain lebih mudah, melalui online juga dapat menghemat waktu dan dapat melakukan transaksi dimanapun. Hal ini membuat seorang pembisnis untuk melakukan gerakan baru dengan membuat suatu aplikasi yang dapat memudahkan orang-orang lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus mengantre yaitu aplikasi Minutes. Minutesadalah sebuah aplikasi yang dapat memudahkan orang-orang untuk mendapatkan berbagai layanan seperti Barbershop, Salon, Spa dan Beauty Housetanpa perlu mengantre terlebih dahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh serta seberapa besar pengaruh Word of Mouthpada aplikasi Minutes terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Samplingdan cara pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Hasil yang didapat setelah melalukan penelitian dalah terdapat pengaruh yang sangat kuat antara Word of Mouthpada aplikasi Minutes terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 69,7%.
Kata Kunci: marketing komunikasi, bauran komunikasi pemasaran, word of mouth, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 06:40 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 06:40 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/671 |