Pengaruh Marketing Media Sosial Instagram Terhadap Brand Awareness Teh Caaya

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ugracena, Pandu Keissha (2019) Pengaruh Marketing Media Sosial Instagram Terhadap Brand Awareness Teh Caaya. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan pesatnya perkembangan teknologi serta bertambahnya pengguna internet, media sosial dapat menjadi peluang besar bagipara pebisnis yang akan memasarkan produk atau jasa nya. Dilihat jugadalam chart pertumbuhan teh siap minumyang terus meningkat membuat bisnis minuman teh siap saji terlihat menjanjikkan. Danone melalui anak perusahannya meluncurkan minuman teh yaitu teh Caaya, Dimana dalam naungan Danone seharusnya bisa memberikan dorongan yang kuat dan “jalan tol” untuk bisa meningkatkan awareness teh Caaya. Cara ini persis dilakukan Teh Pucuk Harum yang mengandalkan promosi yang kuat dari induk perusahaan Mayora Group. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif kau salitas, teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan rancangan sampling yang digunakan adalah purposive & incidental sampling. Pengumpulan data dalam bentuk kuesioner onlineyang disebar melalui direct message kepada 100 followersakun instagram @caaya.id. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dan menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan nilai signifikansi 0.000 maka terdapat pengaruh positif dalam social media marketing Instagram terhadap brand awareness teh Caaya. Analisis korelasi menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat yaitu sebesar 0.664, dengan pengaruh social media marketing Instagram sebesar terhadap brand awareness teh Caaya sebesar 44.1% sedangkan sisanya sebesar 55.9% merupakan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Media Sosial, Instagram, Brand Awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:39
Last Modified: 11 Jan 2024 06:39
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item
View Item