Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pizza Marzano Central Park

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Desyana, Rhena (2019) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pizza Marzano Central Park. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pizza Marzano Central Park. Penelitian ini menggunakan teori utama Kualitas Layanan dan Loyalitas Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif kausalitas, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah koefisien korelasi, koefisien determinasi dan analisis regresi linear sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 25 for Windows. Adapun persamaan model regresi Y= 5.461 + 0.263X persamaan ini menjelaskan jika koefisien regresi terdapat kenaikan atau penurunan nilai variabel kualitas layanan(X) akan berpengaruh terhadap kenaikan atau penurunan variabel Loyalitas Pelanggan (Y) apabila nilai variabel kualitas layanan (X) mengalami peningkatan sebesar 1, maka loyalitas pelanggan akan meningkat sebesar nilai koefisien regresi (0,263) begitupun berlaku sebaliknya pada penurunan nilai variabel kualitas layanan (X). Melalui uji R Kualitas Pelayanan mempunyai hubungan yang baik terhadap Loyalitas Pelanggan. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan adalah sebesar 38,3% dan sisanya adalah sebesar 62,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Setiap kenaikan satu skala Kualitas Pelayanan akan menaikkan Loyalitas Pelanggan sebesar 0,403. Secara parsial dilihat dari uji t didapat Sig.0,000<0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan di Pizza Marzano Central Park.

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:39
Last Modified: 11 Jan 2024 06:39
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/675

Actions (login required)

View Item
View Item